Breaking News:

Ini Tips Hanipa Halimatusyadiah Ketika Haid dan Ingin Bermain Sepak Bola

Pemain Timnas Putri Indonesia, Hanipa Halimatusyadiah memiliki tips tersendiri di lapangan hijau ketika datang bulan tiba.

Istimewa
Hanipa Halimatusyadiah berdoa sebelum memasuki lapangan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemain Timnas Putri Indonesia, Hanipa Halimatusyadiah memiliki tips tersendiri di lapangan hijau ketika datang bulan tiba.

Pemain yang membawa Tira Persikabo Kartini menjadi runner up Liga 1 Putri 2019 itu mengatakan bahwa kaum hawa harus mengetahui tentang kondisi badannya secara pribadi sebelum memutuskan tampil di lapangan.

Menurutnya, mengetahui kondisi tubuh secara pribadi merupakan suatu kewajiban apabila kaum hawa ingin bermain sepak bola ketika sedang datang bulan.

"Jadi, sebenarnya kita harus tahu terkait kondisi kita. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Apabila datang bulan sebaiknya kita berkoordinasi dengan tim dokter dan pelatih terkait berapa lama kita sanggup bermainnya. Pasti ada saran dan solusi," ujarnya.

Perkataan yang keluar dari dara cantik kelahiran Sukabumi 24 Oktober 2003 itu bukan tanpa alasan.

Sebab, pada penyelenggaraan Liga 1 2019, pemain yang mengidolakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tersebut pernah jatuh pingsan lantaran bermain sepak bola ketika haid.

"Pernah ketika itu saat Liga 1 2019 seri keempat, saya pingsan ketika itu sedang haid. Padahal sebelumnya sudah minum obat. Tapi sakitnya masih tetap terasa. Jadi sebenarnya kita harus tahu kondisi tubuh kita," tegasnya.

"Ketika itu memang jadwal pertandingan begitu padat dan kondisi tubuh sedang tidak fit. Kita bermain sepak bola itu siang hari sekitar pukul 13.00 WIB," tambahnya.

Kendati demikian, Hanipa mengaku bahwa dirinya mampu mengontrol emosi ketika nyeri haid sedang melanda.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved