Breaking News:

Timnas Indonesia U-16 Akan Kembali Menggelar Laga Uji Coba Besok

Timnas Indonesia U-16 terus mengasah kemapuannya dalam pemusatan latihan tahap kedua yang diselenggarakan sejak awal Agustus lalu.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Timnas U-16 Indonesia melakoni laga uji coba kontra Askot Bogor di Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BEKASI - Timnas Indonesia U-16 terus mengasah kemapuannya dalam pemusatan latihan tahap kedua yang diselenggarakan sejak awal Agustus lalu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa dalam rangka mengasah kemampuan skuadnya, dia telah menyiapkan laga uji coba.

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan kembali melakoni laga uji coba di pekan terakhir bulan Agustus di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Untuk pertandingan uji coba di minggu kedua, kami sengaja mengadakannya di hari Senin, 24 Agustus 2020, Insya Allah melawan tim dari Asosiasi Kota Bandung. Diadakan Senin, karena untuk memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bima menegaskan bahwa punggawanya tersebut harus menyesuaikan apa yang diberikan tim pelatih terkait intensitas latihan, terutama menggenjot urusan fisik.

"Pada latihan kali ini, kami banyak pengulangan kembali tentang filosofi permainan kami, terutama fisik kami lebih tingkatkan, dan termasuk didalamnya materi filosofi sepak bola Indonesia (filanesia). Kami juga selalu melaporkan perkembangan tim serta mengikuti instruksi dan arahan dari Ketum PSSI (Mochamad Iriawan)," ujarnya.

Sementara itu, dalam perjalanan fase persiapan, Bima mengatakan bahwa sudah ada beberapa pemain yang dipulangkan lantaran kurang siap dengan proses adaptasi.

"Setelah seminggu mengadakan pemusatan latihan di bulan Agustus ini, saya juga menyeleksi beberapa pemain, dan saya sudah seleksi enam orang, dengan melihat perkembangan mereka selama satu minggu. Rata-rata dari mereka adalah para pemain baru yang terpanggil untuk pemusatan latihan bulan ini,” jelasnya.

“Menurut penilaian kami dari tim pelatih, bahwa keenamnya kurang cukup bisa bersaing dengan pemain lainnya. Kemudian, juga adaptasi mereka agak lambat, kurang bisa membuat hubungan baik dengan yang lainnya baik di dalam maupun di luar lapangan, jadi kita harus pulangkan mereka," tambahnya.

Timnas ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved