Breaking News:

Anak Buah Nyeberang ke Kota Bogor Nyalon Sekda, Iwan Setiawan : Ada Kebanggaan Lah

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku bangga bahwa anak buahnya bisa mencalonkan diri menjadi Sekda di pemerintah daerah tetangga.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Salah satu pejabat di Kabupaten Bogor yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mencalon diri menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemerintah Kota Bogor.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku bangga bahwa anak buahnya bisa mencalonkan diri menjadi Sekda di pemerintah daerah tetangga.

"Jadi kalau saya pribadi dan sebagai pemda, ada kebanggaan lah, kalau memang dipercaya oleh Kota Bogor, lolos, dan nilainya bagus, ini kebanggaan buat kita," kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Dia menjelaskan bahwa sebelum mencalonkan diri jadi Sekda di Kota Bogor, Syarifah Sofiah sudah mendapat izin dari Pemkab Bogor.

Meski Pemkab Bogor punya, kata dia, punya hak untuk menahan pencalonan tersebut.

"Sudah izin, ada persetujuan dari pimpinan daerah," kata Iwan.

Sebab, kata dia, hal itu berkaitan dengan karir seseorang yang mana Syarifah mencalonkan diri ke jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Kalau kita rasanya kurang bijak kalau menahan karir seseorang. Kalau dia pindah dengan jabatan naik ya kita dukung, kecuali di sini Bapeda, pindah lagi ke sana Bappeda, ya ngapain. Tapi ini kan naik, itu kan target harapan dari seorang birokrat, salah satunya adalah kenaikan jabatan tertinggi semasa hidupnya. Kita hormati itu," pungkas Iwan.

Diketahui, Syarifah Sofiah merupakan satu dari 6 pejabat yang mencalon diri menjadi Sekda di Pemkor Bogor sebagai mana yang diumumkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Bogor terkait hasil seleksi administratif pendaftaran Calon Sekda Kota Bogor.

Syarifah juga merupakan satu-satunya pejabat dari luar Pemkot Bogor dalam seleksi calon Sekda Kota Bogor tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved