Breaking News:

Teror Virus Corona

Daftar 10 Negara di Dunia yang Tak Tersentuh Covid-19, Tapi Ikut Kena Imbasnya ?

Brian tidak menyalahkan pemerintah, yang sudah menawarkan bantuan tunai kepada para warga, dan bagaimanapun juga, telah mencegah penyebaran virus.

Editor: khairunnisa
Alexandra_Koch/Pixabay
Ilustrasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Dunia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketika seluruh dunia sudah terkena penyebaran Covid-19, nyatanya ada 10 negara yang tidak terjangkit virus tersebut.

Negara-negara tersebut kebanyakan berada di Samudra Pasifik, yaitu Palau, Micronesia, Marshall Islands, Nauru, Kiribati, Solomon Islands, Tuvalu, Samoa, Vanuatu dan Tonga.

Negara pertama yang tidak mengalami virus corona ini adalah Palau. Pada tahun 1982 negara tersebut membuka sebuah hotel yang dinamakan hotel Palau dan merupakan tempat penginapan satu-satunya di sana.

Sejak itu, pariwisata di negara kecil yang dikelilingi oleh samudra Pasifik itu mengalami lonjakan. Pada tahun 2019, sebanyak 90.000 pelancong datang ke Palau, lima kali lipat dari total populasi.

Pada tahun 2017, angka-angka dari lembaga keuangan dunia IMF menunjukkan, sektor pariwisata menyumbang 40% dari Produk Domestik Bruto negara.

Namun, itu sebelum dunia dilanda pandemi virus corona.

Kendati negara-negara tersebut tidak ada warganya yang terinfeksi virus corona, namun secara ekonomi mereka juga ikut merasakan dampaknya.

Akibatnya hotel Palau pun ditutup sejak Maret, dan bukan hanya hotel itu saja.

Restoran-restoran terlihat kosong, toko-toko suvenir tutup, dan satu-satunya tamu hotel adalah warga setempat yang melakukan karantina.

"Laut di sini jauh lebih indah dibanding tempat lain di dunia," ujar Brian Lee, manajer dan salah satu pemilik hotel Palau.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved