Breaking News:

Dibentuk Juli 2020, Kota Bogor Kini Punya Klub Sepakbola Putri

Diberi nama Bhayangkara Bogor Kota atau (Bhayangkara Bogota FC) putri ini baru dibentuk bulan lalu.

Ist
Tim Bhayangkara Bogota FC saat foto bersama. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingha Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Saat ini Kota Bogor memiliki memiliki klub sepakbola putri.

Diberi nama Bhayangkara Bogor Kota atau (Bhayangkara Bogota FC) putri ini baru dibentuk bulan lalu.

Ketua Bhayangkara Bogota FC, Eko Susilo didamping Kepala Humas mengatakan Bhayangkara Bogota FC putri ini berdiri sekitar bulan Juli 2020 lalu.

"Sebenarnya awalnya ingin menggiatkan kembali sepakbola di Kota Bogor, pertama kita punya tim sepakbola putra, lalu kita coba  bentuk tim putri, untuk menyalurkan hobi dan membina pesepakbola putri yang ada di Kota Bogor," katanya saat ditemui di Lapangan Sepakbola Mako Brimob Kedung Halang, Kota Bogor didamping Kepala Humas, Agus Prio P

Eko menjelaskan dalam mencari pemain sepakbola putri dirinya dengan  cara door to door menemui pelatih sepakbola yang ada di Kota Bogor dengan harapan mereka mempunyai pemain putri untuk ajak latihan bersama Bhayangkara Bogota FC putri.

Para pemain putri ini tidak hanya dari Kota Bogor saja tetapi ada juga dari luar Kota Bogor seperti dari Tangerang, Cikarang dan Sukabumi.

"Pemain dari luar Kota Bogor ini kebanyakan di tempat mereka tidak ada wadah pesepakbola putri seperti disini, kebanyakan memang hanya main komunitas sepakbola saja sehingga tidak ada pengembangan bagi pemainnya," ujarnya.

Ia berharap ada dorongan dari orang orang yang  peduli sepakbola Kota Bogor untuk membina dan mewadahi pesepakbola putri ini.

Sementara Pelatih Kepala Bhayangkara Bogota FC Putri, Muhammad Idrus menjelaskan saat ini dirinya baru memberikan materi pengenalan sepakbola, sebab pesepakbola putri ini tadinya dari futsal.

"Melatih tim putri ini harus sabar, karena sulit juga kalau mau langsung prestasi, yang penting mereka mau berlatih dengan rajin, supaya tahu, dengan rajin latihan mereka bisa lebih baik lagi dalam bermain sepakbola," kata Idrus.

Untuk melihat kemampuan pemain, Bhayangkara Bogota FC Putri melakukan uji tanding dengan Betawi FC Jakarta.

Menurut Asisten Pelatih Bhayangkara Bogota FC Putri, M Yunus, secara keseluruhan tim Bhayangkara Bogota FC putri bisa ngimbangin tim lawan, meski lawannya satu tingkat diatas tim ini.

Selain itu, dirinya  melihat motivasi pemainnya sangat tinggi, tidak cepat menyerah, bahkan mereka ingin menunjukan hasil dari latihan mereka.

"Kita ingin melihat hasil latihan selama dua bulan ini, maka dari itu kita lakukan uji tanding," ujar M. Yunus di dampingi asisten pelatih lainnya, Gondo Anggodo.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved