Breaking News:

Info Tekno

Ini Cara Melacak Ponsel Samsung yang Hilang Meski sedang Offline

Fitur ini membuat Samsung menyamai Apple yang sudah memiliki fitur serupa di iOS 13.

Istimewa/Samsung
Samsung Galaxy Note10 yang dirilis tahun lalu, memiliki layar dengan tepian melengkung. Sementara Samsung Galaxy Not20 memiliki tepian layar datar. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selama ini, perangkat Android yang hilang bisa dilacak menggunakan fitur Find My Mobile.

Namun, kelemahannya adalah perangkat yang dicari harus terhubung dengan internet.

Itu artinya, apabila ponsel dalam keadaan offline, proses pelacakan akan sulit dilakukan.

Kelemahan itulah yang ditambal Samsung.

Menurut staf XDA Developer sekaligus pembocor gadget, Max Weinbach, Samsung telah menggulirkan fitur Offline Finding untuk melacak ponsel yang hilang dalam keadaan tidak terhubung ke internet.

Fitur ini pertama kali ditemukan dalam perangkat Galaxy dan disebutkan bahwa "memungkinkan ponsel pengguna yang hilang ditemukan oleh perangkat Galaxy lain meskipun dalam keadaan offline".

Dengan kata lain, ketika ponsel pengguna hilang dalam keadaan offline, keberadaannya masih bisa dilacak perangkat Galaxy milik orang lain yang kebetulan berada di dekat ponsel yang hilang.

Fitur ini juga konon bisa digunakan untuk menemukan perangkat Galaxy non-smartphone, seperti Galaxy Watch atau Galaxy Earbuds.

Dari tangkapan layar yang beredar, pengaturan ini kemungkinan ada di Find My Mobile yang harus terkoneksi dengan akun Samsung atau Google.

Belum diketahui apakah semua perangkat Galaxy akan kebagian fitur Offline Finding atau perangkat Galaxy dengan spesifikasi tertentu saja.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved