Breaking News:

GOR Laga Tangkas Bogor Dilirik Jadi Tempat Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional

Dedi menjelaskan bahwa GOR Laga Tangkas telah dilirik sebagai salah satu tempat yang menarik untuk penyelenggaraan berbagai kejuaraan bulu tangkis tin

Istimewa
Kunjungan perwakilan pengurus PB PBSI terkait perbaikan GOR Laga Tangkas, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Umum PBSI Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi meminta Dispora Kabupaten Bogor melakukan perbaikan sarana yang ada di GOR Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dedi menjelaskan bahwa GOR Laga Tangkas telah dilirik sebagai salah satu tempat yang menarik untuk penyelenggaraan berbagai kejuaraan bulu tangkis tingkat nasional dan internasional.

"PP PBSI sudah melakukan pengecekan GOR Laga Tangkas belum lama ini, karena PB PBSI akan menjadikan Laga Tangkas sebagai venue kejuaraan Badminton Internasional seperti Indonesia Super Series," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang merupakan Kepala Sekolah SMPN 2 Sukaraja itu menegaskan bahwa salah satu kejuaraan bulu tangkis yang hampir dilaksanakan di Bumi Tegar Beriman yakni kejuaraan Indonesia Super Series.

"Harusnya di 2020 ini Laga Tangkas jadi venue badminton berskala nasional dan Internasional. Namun karena ada pandemi covid 19 maka event itu diundur jadi tahun depan," tegasnya.

Kendati demikian, Dedi mengatakan bahwa Dispora Kabupaten Bogor harus memanfaatkan momentum penundaan jadwal kejuaraan tersebut untuk merenovasi GOR Laga Tangkas.

"Hal utama yang harus diperbaiki Dispora terkait venue Laga Tangkas di antaranya harus ada tempat pemanasan yang standar Internasional, perbaikan saluran air bawah WC dan harus ada meeting room," ungkapnya.

Dedi membeberkan bahwa renovasi yang harus dan segera dilakukan terhadap GOR Laga Tangkas merupakan catatan yang diberikan oleh pengurus pusat PBSI.

"Semua hal yang harus di perbaiki itu hasil kunjungan PBSI pusat saat kunjungan ke Pakansari belum lama ini," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved