Breaking News:

Kepala Dinas di Kabupaten Bogor Nyalon Sekda di Kota Bogor, Burhanudin : Kita Harus Dorong

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menilai bahwa apa yang dilakukan Syarifah Sofiah bukanlah suatu masalah.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin saat ditemui wartawan di Cibinong, Rabu (26/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menilai bahwa apa yang dilakukan Syarifah Sofiah bukanlah suatu masalah.

Seperti diketahui Syarifah yang merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor mencalonkan diri ikut lelang jabatan (open bidding) sebagai Sekda di Pemerintah Kota Bogor.

"Saya kira untuk ikut open bidding di pejabat eselon II khususnya Sekda bagi pegawai di manapun boleh-boleh saja," kata Burhanudin kepada TribunnewsBogor.com di Cibonong, Rabu (26/8/2020).

Dia yakin bahwa Syarifah sudah memiliki izin dari Bupati Bogor Ade Yasin sebelum mencalonkan diri menjadi Sekda di pemerintah daerah (pemda) tetangga tersebut.

Selain itu, keputusan dari Syarifah menurutnya juga merupakan haknya sendiri.

"Karena itu untuk karir seseorang sah-sah saja. Cuman pastilah Bu Ipah sudah izin ke ibu (bupati) dan sebagainya. Pasti sudah ada restu bupati," kata Burhanudin.

Kehilangan Syarifah yang sudah menjabat selama 7 tahun di Bappeda Kabupaten Bogor, kata dia, merupakan sesuatu yang tak bisa dihentikan karena berkaitan dengan hak seseorang dalam karirnya sendiri.

"Kalau saya sih kembali ke statement bupati bahwa kerja itu tidak ada superman, tapi super team. Yang jelas Bu Ipah adalah salah satu aset ASN yang kita miliki, tapi juga beliau ketika berkarir jangankan di kota, maupun kementrian dan sebagainya saya kira kita harus dorong juga, jangan sampai dihambat," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved