Breaking News:

PRSI Kabupaten Bogor Minta Sarana Kolam Renang, Ini Respon Kadispora

Menurutnya sarana kolam renang berstandar internasional sangat dibutuhkan sebagai saluran atlet selama fase persiapan guna meraih prestasi, terlebih c

Istimewa
Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan berpidato saat menghadiri pelantikan Kepengurusan PRSI Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan merespon keinginan PRSI yang menginginginkan fasilitas aquatic berstandar internasional di Bumi Tegar Beriman.

Bambang berjanji akan memperjuangkan sarana kolam aquatic berstandar olimpik di area Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurutnya sarana kolam renang berstandar internasional sangat dibutuhkan sebagai saluran atlet selama fase persiapan guna meraih prestasi, terlebih cabang olahraga renang Kabupaten Bogor memasang target tinggi pada Porda Jawa Barat 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat.

"Cabor renang adalah lumbung medali emas kabupaten Bogor tiap event Porda Jabar. Pada Porda Jabar 2018 PRSI Kabupaten Bogor mendulang 34 emas dari nomor Aquatic," ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang telah mendengar bahwa PRSI Kabupaten Bogor sepakat menargetkan 25 medali emas dari cabor renang.

"Sudah seharusnya, Dispora dan KONI Kabupaten Bogor
mengajukan ulang soal DED untuk kolam aquatic. Kami akan all out dan minta ke Bupati Bogor agar pembangunan kolam aquatic bisa dilanjutkan lagi," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III KONI Kabupaten Bogor, Dedi Budiman sepakat dengan program pembangunan venue aquatic di Pakansari.

"Kalau di Pakansari ada kolam aquatic yang berstandar Olimpik. Ini akan jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor dan bisa menggelar event Internasional," tegas Dedi.

Sebelumya, Ketua Umum PRSI Kabupaten Bogor 2020-2024, Nuradi, Selasa (25/8/2020) meminta KONI dan Dispora Kabupaten Bogor untuk menyediakan venue renang berstandar internasional.

Nuradi mengatakan bahwa permintaannya terkait penyediaan sarana prasarana itu untuk menunjang persiapan atlet menatap Porda Jawa Barat 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat.

"Kami minta dukungan kepada Bupati Bogor, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor dan Kadispora untuk segera menyediakan sarana kolam renang yang berkualitas di Kabupaten Bogor," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved