Breaking News:

Bupati Bogor Ade Yasin Sebut Syarifah Sofiah Laik Jadi Sekda di Kota Bogor

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa anak buahnya laik mencalonkan diri menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa anak buahnya laik mencalonkan diri menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal itu dia katakan terkait Syarifah Sofiah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor yang mencalonkan diri ikut lelang jabatan (open bidding) sebagai Sekda di Pemkot Bogor.

"Beliau orang yang cerdas, cekatan, saya pikir cocok lah ya jadi Sekda, laik itu," kata Ade Yasin kepada wartawan di Cibinong, Rabu (26/8/2020).

Langkah yang dilakukan anak buahnya yang menyeberang ke pemda tetangga ini, kata dia, adalah hal yang sah-sah saja.

Dia menuturkan bahwa Syarifah juga sudah mengajukan izin sebelum ikut open bidding tersebut.

"Izin sudah, secara lisan ya. Bagi saya sih itu hak PNS ya. PNS itu kan ada eselon yang paling tinggi adalah eselon IIA setingkat Sekda. Jadi ketika ada kesempatan di kota ya, sah-sah saja," ungkap Ade Yasin.

Diketahui, Syarifah Sofiah merupakan satu dari 6 pejabat yang mencalon diri menjadi Sekda di Pemkor Bogor sebagai mana yang diumumkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Bogor terkait hasil seleksi administratif pendaftaran Calon Sekda Kota Bogor.

Syarifah juga merupakan satu-satunya pejabat dari luar Pemkot Bogor dalam seleksi calon Sekda Kota Bogor tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved