Breaking News:

Kota Bogor Zona Merah

Cegah Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor, Petugas Gabungan Akan Rutin Patroli Jam Malam

Kompol Prasetyo Purbo mengatakan dari apa yang disampaikan Wali Kota Bogor terkait jam malam adalah bukan tidak boleh ada aktivitas sama sekali.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Bogor, pihak Kepolisian Polresta Bogor Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan personel gabungan akan rutin melaksanakan giat operasi gabungan pada jam malam.

Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo mengatakan dari apa yang disampaikan Wali Kota Bogor terkait jam malam adalah bukan tidak boleh ada aktivitas sama sekali.

Namun ada pembatasan aktivitas di jam malam pukul 21.00 WIB di zona yang rawan penyebaran Covid-19.

"Di Kota Bogor memang ada beberapa wilayah yang istilah mana zona merah zona hijau dan zona oranye kira akan melihat kita akan menguatkan kepada zona merah tersebut zona merah ini pada jam malam ada namanya pukul 21.00 bahwa pada jam itu seperti yang disampaikan pak wali kota tadi tidak ada kegiatan masyatakat dan kerumunan masyarakat," ujarnya, Jumat (28/8/2020) saat ditemui di Balaikota Bogor.

Kota Bogor Zona Merah - Bakal Ada Jam Malam, Operasional Mal hingga Restoran Dibatasi

Untuk itu pihak kepolisian bersama personel gabunhan akan melakukan patroli rutin untuk memberikan imbauan dan penindakan agar warga tidak berkerumun atau nongkrong hingga membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

"Termasuk warung warung yang masih buka di zona merah itu akan dibatasi akan diimbau untuk segera tutup," ujarnya.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor Prasetyo mengatakan bahwa TNI-Polri bersama Pemkot Bogor melalui RW Siaga rutin melaksanakan imbauan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya terkait penerapan jam malam pada situasi saat ini ketika Kota Bogor masuk zona merah dan penerapan pembatasan sosial skala mikro dan komunitas personel gabungan akan rutin melakukan patroli di Balaikota pada pukul 21.00 WIB untuk selanjutnya melakukan patroli gabungan.

"Yang jelas setiap sehabis pukul 21.00 kita akan rutinitas apel di Balaikota yang akan kita lakukan patroli gabungan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved