Breaking News:

Di Bodetabek, Hanya Kota Bogor yang Masuk Zona Merah Covid-19

Untuk wilayah Bodetabek, hanya Kota Bogor yang masuk kategori zona merah Covid-19. Sementara Kota Depok, Kota Bekasi, Tangerang Selatan, dan Kota Tan

Editor: Ardhi Sanjaya
Miguel Á. Padriñán/Pixabay
llustrasi virus corona atau Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali memperbaharui pemetaan tingkat risiko penularan Covid-19 di setiap kabupaten dan kota di Indonesia .

Berdasarkan laporan analisis di laman https://covid19.go.id/peta-risiko hingga 23 Agustus, seluruh kota administrasi di DKI Jakarta yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur masuk kategori zona merah Covid-19.

Sementara Kepulauan Seribu masih masuk kategori zona oranye.

Untuk wilayah Bodetabek, hanya Kota Bogor yang masuk kategori zona merah Covid-19.

Sementara Kota Depok, Kota Bekasi, Tangerang Selatan, dan Kota Tangerang masuk kategori zona oranye.

Zona merah artinya kabupaten/kota dengan tingkat risiko penyebaran Covid-19 tinggi, sedangkan zona oranye artinya kabupaten/kota dengan tingkat risiko penyebaran sedang.

Pada zona merah Covid-19, pemerintah wajib menutup sekolah, tempat ibadah, dan perkantoran serta membatasi perjalanan masyarakat hanya untuk tujuan penting.

Pemerintah juga memberlakukan karantina bagi komunitas yang telah terinfeksi Covid-19 dan mengimbau masyarakat tetap berada di rumah.

Seiring dengan pemberlakukan karantina, pemerintah melacak dan menerapkan karantina mandiri bagi mereka yang pernah terlibat kontak dengan pasien positif Covid-19.

Sementara kebijakan yang diterapkan di zona oranye yakni mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan, menunda atau membatalkan pertemuan dan acara yang tidak penting.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved