Breaking News:

Kota Bogor Zona Merah

Kota Bogor Zona Merah - Bakal Ada Jam Malam, Operasional Mal hingga Restoran Dibatasi

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Nasional menetapkam Kota Bogor masuk ke dalam kategori zona merah.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Nasional menetapkan Kota Bogor masuk ke dalam kategori zona merah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM BOGOR TENGAH - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Nasional menetapkan Kota Bogor masuk ke dalam kategori zona merah.

Ditetapkannya Kota Bogor masuk ke dalam zona merah disampaikan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai melaksanakan rapat terbatas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Balaikota Bogor.

Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bogor bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) sepakat untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas akan dilaksanakan pada 29 Agustus hingga dua minggu kedepan.

“Kita mempercepat evaluasi PSBB  dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas. Jadi, RW yang merah akan dibatasi aktivitasnya atau semi lockdown RW-RW yang merah,” katanya didampingi Jajaran Forkompinda saat konferensi pers di teras Balai Kota Bogor, Jumat (28/08/2020).

Kota Bogor Zona Merah Covid-19, Bupati Ade Yasin : Mudah-mudahan Kita Tidak, Jaga Terus

BREAKING NEWS - Waspada Kota Bogor Masuk Zona Merah, Bima Arya Klaim Karena Swab Massif

Pembatasan mikro di RW zona merah, warga diminta untuk tidak berkerumun dan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan.

“Boleh beraktivitas kalau untuk kesehatan dan pangan, jadi masih boleh bekerja tapi tidak boleh berkerumun atau nongkrong, jadi bukan berarti lockdown total,” jelasnya.

Selain itu, Pemkot Bogor membatasi operasional bagi toko-toko, unit usaha hingga pukul 18.00 WIB.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Bogor juga akan menerapkan sistem jam malam artinya lebih dari pukul 21.00

“Jadi, jam 6 malam ini stop dulu operasional mal, kafe, restoran, jangan sampai ada kerumunan-kerumunan. Jam 9 malam sebaiknya tidak ada aktivitas di luar, enggak ada lagi yang nongkrong dimana-mana, kita akan awasi setiap malam, kita ingin warga tahu bahwa sekarang situasinya sedang tidak baik,” tegasnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved