Breaking News:

Hari Terakhir Relaksasi Pajak, Kantor Bappenda Bogor Diserbu Para Wajib Pajak

Warga antusias karena adanya program relaksasi pajak yang memberikan diskon 10 persen dan penghapusan sanksi administrasi bagi para wajib pajak.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasana Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor diserbu para wajib pajak, Senin (31/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor diserbu para wajib pajak.

Warga antusias karena adanya program relaksasi pajak yang memberikan diskon 10 persen dan penghapusan sanksi administrasi bagi para wajib pajak.

Pantauan TribunnewsBogor.com, karena ada penerapan protokol kesehatan jaga jarak serta warga yang ramai, ruang tinggu pun diperluas hingga ke luar gedung Bappenda dengan didirikan tenda.

Kepala Bappenda Kabupaten Bogor Arif Rahman jumlah para warga wajib pajak yang mendatangi kantor Bappenda ini tidak sebanyak keramaian di hari normal.

Karena, menurutnya ada pengurangan jumlah sekitar 50 persen karena ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kalau hari normal kita sudah 1.000 (wajib pajak). Karena kondisi Covid-19, di angka sekitar 400 sampai 500 lah per hari itu di badan ya, belum di UPT, karena bervariasi," kata Arif Rahman saat ditemui TribunnewsBogor.com di Kantor Bappenda, Senin (31/8/2020).

Program relaksasi pajak ini, kata dia, berakhir per 31 Agustus 2020 ini setelah dibuka per 1 Juli 2020 lalu.

"Setelah kita pertimbangkan masukan-masukan, kemudian kita lihat potensi penerimaan yang juga semakin meningkat, program relaksasi pajak kita stop, karena berakhir per 31 Agustus, jadi kita tidak perpanjang lagi," ungkapnya.

Diketahui, relaksasi pajak ini merupakan upaya Bappenda dalam mengoptimalkan pendapatan daerah serta meringankan para wajib pajak di tengah Pandemi Covid-19.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved