Breaking News:

Liga 1 2020

Jelang Liga 1 2020 Bergulir, Pelatih Bhayangkara FC Tak Ingin Buat Pemainnya Stres

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, memahami kondisi Liga 1 2020 lanjutan yang banyak penyesuaian, karena bergulir di tengah pandemi Covid-19

Dok: Bhayangkara FC
Paul Munster 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, memahami kondisi Liga 1 2020 lanjutan yang banyak penyesuaian, karena bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Selain tanpa penonton dan tanpa degradasi, jadwal pertandingan Liga 1 musim ini bakal bergulir padat, lantaran tersaji selama lima bulan, 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Oleh karena itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut tak ingin memberikan tekanan berat kepada para pemainnya. Apalagi, Bhayangkara hanya menjalani persiapan selama satu bulan.

“Waktunya memang cukup pendek, yaitu hanya satu bulan persiapan sampai start lagi liga di Oktober," kata Munster kepada Tribunnews.com setelah memimpin latihan di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (31/08/2020).

“Ketika nanti Liga 1 2020 dimulai, bakal ada 2-3 pertandingan dalam satu minggu dan perjalan yang jauh. Jadi, sebisa mungkin pemain jangan sampai ada tekanan fisik dan mental," terang Munster.

Indra Kahfi dan kawan-kawan telah berkumpul pada Senin (24/8). Lalu skuad The Guardian menjalani swab test pada Selasa (25/08/2020).

Kemudian, Munster melakukan tes fisik kepada para pemainnya, Sabtu (29/8), Menurut Munster, kondisi para pemainnya belum terlalu maksimal mengingat jeda waktu berhentinya Liga 1 2020 yang cukup panjang.

“Sampai sekarang ini (kondisi fisik) lumayan. Tetapi, itu bisa dimaklumi. Sebab, latihan mandiri selama 4-5 bulan tidak membuat fisik mereka kembali optimal," jelas Munster.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, Tak Mau Buat Pemainnya Stres

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved