Breaking News:

Bogor Zona Merah

Kasus Covid-19 Meroket : RSUD Kota Bogor Siaga, Kapasitas Hampir Penuh

Bahkan sejak Kota Bogor ditetapkan sebagai zona merah oleh Satgas Covid-19 Nasional jumlah orang yang terkonfirmasi positif tidak juga berkurang

istimewa
Ruangan Lab PCR RSUD Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya kembali meroket.

Bahkan sejak Kota Bogor ditetapkan sebagai zona merah oleh Satgas Covid-19 Nasional jumlah orang yang terkonfirmasi positif tidak juga berkurang.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor menyebut bahwa lonjakan kasus yang terjadi hari ini Senin (31/8/2020) merupakan kasus terbanyak selama pandemi.

"Iya ini merupakan kasus terbanyak jumlahnya 30," katanya disela-sela aktivitas patroli malam.

Sementara itu dilokasi terpisah Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dr. Ilham Chaidir saat dihubungi TribunnewsBogor.com mengatakan bahwa pasien Covid-19 yang dirawat terus mengalami peningkatan.

"Kemarin dua hari lalu sempat 91, kemudian turun jadi 78, terus naik lagi tadi 84 dengan yang terkonfirmasi 50an, mungkin hari ini bertambah lagi nih mungkin sudah ada calon-calon yang dekontaminasi nambah lagi," ujarnya.

dr Ilham mengatakan bahwa RSUD Kota Bogor tetap siaga.

"Iya sejak awal dari enam bulan lalu sampai detik ini kita terus siap siaga," ujarnya.

Terkait jumlah daya tampung RSUD Kota Bogor dr Ilham mengatakan bahwa daya tampung RSUD bisa mencapai 112 pasien Covid-19 dalam kondisi darurat.

"Kita sebenernya masih ada spare sampai 96 sampai kalau memang terpaksa pun bisa sampai 112, tapi lihat kondisi saat ini kelihatannya kita masih bergerak," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved