Breaking News:

Rapat Raperda Pemberdayaan UMKM dan Koperasi, Pelaku UMKM Beri Masukan Agar Ada Tempat Pemasaran

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor melalui Pansus Raperda tentang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Rapat dengar pendapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (1/9/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor melalui Pansus Raperda tentang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM melakukan rapat terbuka untuk mendengar pendapat dan masukan dari para pelaku usaha UMKM dan Koperasi.

Rapat dengar pendapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (1/9/2020) dihadiri oleh Perwakilan Pemkot Bogor dari Dinas UMKM dan Bagian Hukum Pemkot Bogor.

Pada rapat tersebut berbagai masukan dan pendapat dari para pelaku usaha UMKM dan Koperasi menyampaikan pandangannya.

Dari pelaku koperasi berharap adanya bantuan suntikan modal kemudian mereka pun berharap pemerintah ikut menmantu untuk digitalisasi Koperasi.

Sementara itu untuk pelaku UMKM mereka beberapa ada spot spot strategis milik pemerintah untuk memasarkan produk UMKM.

Ketua Pansus Raperda tentang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan mengatakan bahwa setelah tahapan dengar pendapat Pansus akan melakukan pembahasan bersama Pemkot Bogor.

Anita mengaku akan memperjuangkan apa yang menjadi masukan dari UMKM.

"Untuk koperasi itu sesuai peraturan yang ada diatasnya akan kita perjuangkan untuk mendapatkan hibah dari pemerintah kedua untuk usaha mikro kita akan lebih detailkan aturannya seperti apa," ujarnya.

Anita menambahkan beberapa masukan yang diberikan oleh UMKM diantaranya adalah mengenai perizinan kemudian pendanaan kemudian perlindungan hukum.

Dilokasi yang sama Kadis UMKM Samson Purba mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menjalankan Perda tersebut jika sudah disahkan.

"Jadi hari ini Pansus Raperda hari ini memanggil berbagai stalkholder dari umkm dan koperasi, Kami adalah user dari Raperda tersebut jadi apapun yang disampaikan di dalam Perda akan kita laksanakan," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved