Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Awal September 2020, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Deteksi 6 Klaster Keluarga Baru

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat bahwa per 1 September 2020, kasus positif bertambah sebanyak 34 orang.

Vektor Kunst/Pixabay
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Awal September 2020, Kabupaten Bogor diwarnai dengan penambahan kasus positif yang cukup signifikan.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat bahwa per 1 September 2020, kasus positif bertambah sebanyak 34 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan bahwa dalam penambahan kasus positif ini di antaranya ada 6 klaster keluarga.

"Terdapat 6 klaster keluarga. Dari Kecamatan Jonggol dan Gunungputri 2 keluarga. Kecamatan Ciomas dan Babakan Madang 1 keluarga," kata Syarifah Sofiah dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, sebanyak 14 kasus dari penambahan positif ini diantaranya adalah kasus baru hasil swab mandiri di RS yang sudah dikonfirmasi.

Sementara 20 kasus di antaranya adalah hasil lab tracing dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

"Sebanyak 20 kasus di antaranya hasil lab tracing yang baru keluar dari BBTKLPP dari 300-an sampel yang diperiksa. Jumlah sampel yang sudah dikirim ke BBTKLPP Jakarta dari awal Agustus sekitar 800 sampel," kata Syarifah Sofiah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved