Breaking News:

Jumlah Penduduk Besar, Petugas Sensus 2020 Kabupaten Bogor Terbanyak se-Indonesia

Sebagaimana diketahui jumlah petugas yang diterjunkan di Kabupaten Bogor sebanyak 3.145 orang petugas sensus (PS) dan 227 orang koordinator sensus kec

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, Sarwono saat ditemui TribunnewsBogor.com di Kantor BPS Kabupaten Bogor, Rabu (2/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jumlah petugas Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Bogor rupanya terbanyak se-Indonesia di tingkat kabupaten/kota.

Hal diungkapkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, Sarwono.

Sebagaimana diketahui jumlah petugas yang diterjunkan di Kabupaten Bogor sebanyak 3.145 orang petugas sensus (PS) dan 227 orang koordinator sensus kecamatan (Koseka).

"Terbesar di Indonesia," kata Sarwono saat ditemui TribunnewsBogor.com di Kantor BPS Kabupaten Bogor, Rabu (2/9/2020).

Bahkan untuk se-Jawa Barat sendiri, jumlah petugas sensus 2020 di tingkat kabupaten/kota tidak ada yang mencapai jumlah di atas 3 ribu orang kecuali Kabupaten Bogor.

Hal ini terjadi karena jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang cukup besar mencapai 6 juta jiwa.

Hal ini pun, kata dia, jadi salah satu kendala yang harus dihadapi pihaknya dalam sensus penduduk 2020 di Kabupaten Bogor.

"Pertama luas wilayah ya, kemudian jumlah penduduk, kemudian juga masyarakatnya sangat dinamis, tidak penduduk Bogor itu saja, Jakarta juga kan, itu jadi kendala kita. Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bogor bisa menerima petugas kami," ungkap Sarwono.

Diketahui, dalam Sensus Penduduk 2020 ini warga akan didata sebagai penduduk setempat dengan ketentuan masyarakat yang tinggal di suatu daerah minimal 1 tahun.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved