Breaking News:

Kota Bogor Zona Merah

BREAKING NEWS - Kampanye Protokol Kesehatan, Banyak Pedagang Lansia Tidak Pakai Masker

Kampanye protokol kesehatan di Jalan Suryakancana, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (2/9/2020)

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kampanye Disiplin Protokol Kesehatan di sekitar Pasar Bogor, Jalan Suryakancana oleh Lurah Babakan Pasar bersama Petugas Puskesmas Belong dan warga masyarakat., Rabu (2/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kampanye protokol kesehatan di Jalan Suryakancana, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (2/9/2020) menemukan banyak pedagang lansia tidak pakai masker.

Bahkan beberapa lansia ditemukan menggunakan masker medis yang sudah dipakai berulang kali.

Kampanye Protokol kesehatan di wilayah Pasar Bogor dan Suryakancana, Kelurahan Babakan Pasar tersebut dilakukan oleh Lurah Babakan Pasar Citra Widya Lestari bersama dengan Puskesmas Belong.

Sambil membawa poster bergambar dan bertuliskan berbagai ajakan untuk disiplin terhadap prtokol kesehatan itu dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri area kerumunan warga.

Dengan menggunakan pengeras suara petugas Puskesmas Belong mengingatkan warga dan pedagang agar saling mengingatkan untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak.

Seorang pedagang kaki lima mengaku hanya memiliki satu masker yang sudah dipakai berkali kali.

Lurah Babakan Pasar Citra Widya Lestari mengatakan bahwa pada kegiatan kampanye tersebut ditemukan masih ada yang tidak memakai masker.

"Iyaa tadi kita temukan masih ada beberapa warga terutama lansia yang tidak menggunakan masker, padahal mereka usia rentan terhadap penularan Covid-19," katanya.

Dalam kesempatan itu pihaknya bersama petugas Puskesmas Belong menempelkan beberapa poster kampanye kesehatan dan membagikan masker kepada pedagang lansia yang tidak memiliki masker pengganti dan tidak menggunakan masker.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved