Breaking News:

Kick Off Sensus Penduduk 2020, Warga Bogor Diimbau Terima Petugas Sensus dengan Baik

Kepala BPS Kabupaten Bogor Sarwono mengatakan bahwa petugas dalam sensus penduduk (SP) 2020 di Kabupaten Bogor ini berjumlah 3.145 petugas sensus (PS)

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Acara Kick Off Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Bogor dengan tagline Mencatat Indonesia digelar di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (2/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kick Off Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Bogor dengan tagline Mencatat Indonesia digelar di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (2/9/2020).

Kepala BPS Kabupaten Bogor Sarwono mengatakan bahwa petugas dalam sensus penduduk (SP) 2020 di Kabupaten Bogor ini berjumlah 3.145 petugas sensus (PS) dan 227 koordinator sensus kecamatan (koseka) yang sudah melewati seleksi dan pelatihan.

Para petugas SP 2020 ini, kata dia, juga susah dipastikan sehat dengan menjalani test Covid-19 dan akan melaksanakan tugasnya menggunakan protokol kesehatan.

"Mereka ke lapangan menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat. Mereka menggunakan masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer, jaga jarak, protapnya sudah ditentukan begitu," kata Sarwono kepada wartawan, Rabu.

Para petugas SP 2020 ini dibekali data daftar penduduk (DP) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan data hasil sensus penduduk online.

Petugas SP 2020 disebar di berbagai wilayah Kabupaten Bogor untuk mendata penduduk yang jumlahnya di atas angka 6 juta jiwa ini.

Mereka nantinya akan mendatangi para ketua RT untuk mengkonfirmasi data daftar penduduk.

"Sehingga dipastikan tidak ada satu orang penduduk pun yang tidak tercatat di data DP itu. Itu tugas mereka adalah itu," kata Sarwono.

Sensus penduduk ini, kata dia, ditargetkan selesai selama minimal 15 hari atau maksimal 1 bulan.

Sarwono mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk menerima kedatangan petugas sensus penduduk ini dengan baik.

"Imbauan kami kepada masyarakat Kabupaten Bogor, terimalah petugas kami dengan baik karena petugas kami sudah steril dari Covid-19 dan berilah jawaban yang sesungguhnya sesuai dengan kondisi di rumah tangga," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved