Breaking News:

Liga 1 2020 Berlangsung Tanpa Suporter, Arthur Barrios Bonai Merasa Berat

Pemain yang lahir di Jayapura 3 Agustus 1991 itu mengatakan bahwa tanpa dukungan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS), Kabomania dan PAS 1973, maka atmos

Ist
Arthur Barrios Bonai berduel dengan pemain lawan saat bertanding di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Gelandang serang Persikabo 1973, Arthur Barrios Bonai berkomentar terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang diselenggarakan tanpa kehadiran penonton.

Pemain yang lahir di Jayapura 3 Agustus 1991 itu mengatakan bahwa tanpa dukungan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS), Kabomania dan PAS 1973, maka atmosfer pertandingan jika bermain di kandang akan kurang lengkap.

"Pertandingan tanpa penonton sedikit berat ya bagi semua pemain. Karena salah satu motivasi terbesar itu dari suporter. Di mana saat kita terpuruk, suporter selalu ada untuk menyemangati. Itu membuat kita semangat," ujarnya, Rabu (2/9/2020).

Lebih lanjut, mantan pemain Persija Jakarta itu menilai bahwa langkah yang diambil oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait ditiadakannya sistem degradasi merupakan keputusan yang tepat.

"Ya kalau tidak ada degradasi mungkin melihat situasi dan kondisi akibat virus corona. Itu mungkin keputusan terbaik oleh PSSI dan PT LIB," jelasnya.

Kendati demikian, Arthur menjelaskan bahwa tidak adanya sistem degradasi dan tanpa kehadiran suporter maka sedikit mengurangi gairah kompetisi.

"Tidak ada suporter membuat kompetisi berlangsung kurang seru dan kompetisi tanpa ada degradasi saya sedikit mengurangi keseruannya. Tapi kita harus menghormati keputusan itu," paparnya.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober hingga Februari 2021 mendatang.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Dalam peraturan tersebut Liga 1 2020 diselenggarakan dengan status tanpa dihadiri penonton dan tidak ada sistem degradasi.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved