Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Antisipasi Lonjakan Pasien Corona, Bima Arya dan Ade Yasin Kordinasi Cari Tempat Isolasi

Pemerintah Kota Bogor melakukan pertemuan terbatas bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jumat (4/9/2020)

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemerintah Kota Bogor melakukan pertemuan terbatas bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jumat (4/9/2020) di Komplek Kebun Raya Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor melakukan pertemuan terbatas bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jumat (4/9/2020) di Komplek Kebun Raya Bogor.

Pemerintah Kota Bogor yang dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor melakukan pembahasan dengan Pemerintah Kabupaten Bogor yang dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin untuk membahas ketersediaan ruang isolasi untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam pertemuan terbatas tersebut awak media yang diperailahkan meliput siawal kegiatan dibahas mengenai jumlah orang yang terkonfirmasi positif dan tempat ruang isolasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa Kota Bogor dan Kabupaten Bogor merupakan satu kesatuan.

"Kami sama-sama menginisiasi kordinasi yang lebih taktis dan teknis, jadi ada dua hal besar," katanya usai pertemuan.

Ada dua hal yang disepakati antara Pemkab Bogor dan Pemkot Bogor diantaranya adalah  kerjasama yang lebih teknis dan taktis terkait kerjasama dengan kepastian tersedianya layanan rawat.

Bima mengatakan pihaknya akan lebih dulu mencocokan data pasien pasien dengan gejala sedang, berat ataupun ringan yang ada dirumah sakit ataupun non fasilitas kesehatan.

"Di Kabupaten Bogor ada beberapa lokasi Kota Bogor juga akan menyiapkan lokasi yang non layanan kesehatan nantinya kami bisa saling mencocokan data jadi bisa memastikan ketersediaannya proposional gitu akan dimaksimalkan sistem rujukannya," katanya.

Poin lainnya yang disepakai kata Bima adalah mengenai penguatan kerjasama unruk memastikan prtokol kesehatan berjalan maksimal terutama di titik titik perbatasan.

Dilokasi yang sama Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dalam oenanganan Covid-19 menjadi sebuah kesatuan.

"Pergerakan orang dari dua tempat ini seolah-olah ter ini ya tukar menukar jadi kegiatan di kota banyak dari kabupaten kegiatan di kabupaten juga banyak orang kota jadi ini satu misi bagi kami bagaimana ini adalah kita dahulukan penyelamatan orang," katanya.

Ade Yasin pun mengaku tidak keberatan hika ada tempat tempat di Kabupaten Bogor yang dijadikan tempat isolasi diantaranya adalah BNN Kabupaten Bogor.

"Enggak masalah jadi memang lokasinya di Kabupaten Bogor jadi kalau untuk urusan kemanusian sekali lagi kami tidak keberatan bahkan tadi juga menawarkan ada satu lokasi untuk isolasi baik wilayah selatan di Cibogo dan ada beberapa rumah sakit juga yang memang yang ketika memang kota penuh ya bisa dialihakn ke kabupaten," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved