Breaking News:

Kota Bogor Zona Merah

Pemkab Bogor Bantu Kota Bogor Tekan Penyebaran Covid-19

Bupati Bogor Ade Yasin ikut membantu Pemerintah Kota Bogor untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya (kiri) dan Bupati Bogor, Ade Yasin (kanan) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bupati Bogor Ade Yasin ikut membantu Pemerintah Kota Bogor untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Wilayah Kabupaten Bogor yang berada diantara wilayah yang berstatus zona merah membuat setiap pemerintah daerah harus berkordinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa saat ini Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor terus melakukan kordinasi dan bekerjasamaa untuk aaling membantu.

"Iya itu tadi makanya kenapa kami bertemu supaya yang sekarang yang zona belum merah supaya tidak merah dan yang zona merah supaya turun lagi ke zona orange atau kuning," ujarnya usai mengadakan pertemuan terbatas rapat kordinasi antara Pemkab Bogor dan Pemkot Bogor di komplek Kebun Raya Bogor, Jumat (4/8/2020).

Dilokasi yang sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaiikan bahwa kordinasi yang vaik antara kota dan kabupaten bisa mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Iya jadi kordinasi ini Insya Allah bisa mengurangi status Bogor ketika Kotq Bogor lebih terkendali otomatis dampak ke kabupatennya juga ada, jadi penguatan dimasing-masing memberikan dampak bagi keduanya," katanya.

Pada pertemuan tadi juga dibahas sejumlah langkah langkah yang teknis dan taktis untuk menekan penyebaean Covid-19.

Diantranya adalah terkait kesiapan tempat isolasi tambahan untuk antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 dan penguatan protokol kesehata  di titik perbatasan anatara Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved