Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Daftar Kecamatan Zona Merah Covid-19 Kabupaten Bogor 6 September 2020, Gunungputri Kasus Terbanyak

Kali ini, per 6 September 2020 kecamatan zona merah tercatat mencapai 30 kecamatan dari total 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Dok. Pemkab Bogor
Peta sebaran kasus virus corona di Kabupaten Bogor per 6 September 2020. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Naik turun kasus positif aktif corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor terus terjadi sejak pertama kali pandemi ini merebak.

Kali ini, per 6 September 2020 kecamatan zona merah tercatat mencapai 30 kecamatan dari total 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Zona kecamatan paling merah sementara ini terjadi di Kecamatan Gunungputri dengan jumlah 48 kasus positif.

Berbeda tipis dengan Kecamatan Cileungsi yang sementara ini tercatat memiliki sebanyak 46 kasus positif.

Kemudian untuk kecamatan lainnya yang memiliki kasus positif cukup banyak diantaranya adalah Bojonggede 36 positif, Cibinong 32 positif, Ciomas 30 positif dan Sukaraja 29 kasus positif.

Jumlah kasus tertinggi dalam satu kecamatan tercatat pernah terjadi pada 12 Juni 2020 lalu yang mencapai 66 kasus positif di Kecamatan Cileungsi.

Kemudian pada Juli 2020 angka kasus positif perlahan menurun lalu pada Agustus sampai September 2020 ini angka positif kembali merangkak naik.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa pihaknya terus mengupayakan agar Kabupaten Bogor tidak menjadi zona merah seperti daerah tetangganya, Kota Bogor.

"Kita berusaha untuk tidak naik status, contohnya dengan desa aman Covid-19, sosialiasi masif, denda masker, itu juga salah satu upaya kita untuk menekan angka positif," kata Ade Yasin.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved