Breaking News:

Persikabo 1973

Perjalanan Tandang Liga 1 2020 Harus Jalur Darat, Pelatih Persikabo 1973 Sebut Bisa Menguras Fisik

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan, semua pertandingan lanjutan Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Istimewa
Igor Nikolayevich Kriushenko saat memimpin latihan gym tim Persikabo 1973 di Pusdikzi, Bogor Tengah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan, semua pertandingan lanjutan Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Untuk mempermudah akses perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan, 18 tim peserta diwajibkan menggunakan jalur darat saat akan melakoni partai tandang.

Sebagai penunjang, PT LIB pun akan menyiapkan bus untuk mendukung mobilitas setiap tim saat perjalan pergi maupun pulang.

Menyikapi keputusan tersebut, Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengatakan bahwa keputusan penggunaan transportasi darat harus dipertimbangkan kembali.

Menurutnya, keputusan tersebut sangat memberatkan seluruh kontestan Liga 1 2020.

Tanggapi Insiden Pelemparan Batu ke Bus Pemain Persikabo, PAS 1973 : Persikabo Juga Jawa Barat

Kaca Bus Retak Setelah Dilempari Batu, Ini Kondisi Pemain Persikabo Usai Laga Uji Coba Hadapi Persib

"Wacana away menggunakan transportasi darat masih harus diperdebatkan karena sedikit rancu. Saya berpikir itu peraturan yang memberatkan dan tidak bagus untuk semua tim," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (7/9/2020).

Lebih lanjut, mantan Pelatih Timnas Belarusia itu menjelaskan bahwa perjalanan menggunakan transportasi darat dengan jarak tempuh cukup jauh akan berdampak kurang baik terhadap seluruh tim, terutama kepada pemain yang akan berjuang di lapangan hijau.

"Kalau perjalanan enam sampai tujuh jam bagi saya tidak masalah, tapi kalau sampai menempuh perjalanan sekitar 12 sampai 15 jam tentu sangat memberatkan, menguras fisik dan berisiko membuat pemain cedera akibat kelelahan," tegasnya.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020 akan kembali diselenggarakan pada 1 Oktober hingga Februari 2020.

Dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 itu, Persikabo 1973 bepeluang menggunakan dua Stadion yang berlokasi di Cibinong, di antaranya yaitu Stadion Pakansari dan Stadion Mini, Kabupaten Bogor.

Jika kompetisi kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga pertandingan yang baru dilalui.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved