Breaking News:

Pulihkan Sektor Wisata, Kemenparekraf Luncurkan Gerakan BISA di Kabupaten Bogor

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa kegiatan BISA ini adalah upaya untuk mempersiapkan destinasi wisata dan para pelaku pariwisata serta

Istimewa/Diskominfo
Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia meluncurkan gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) di aula Agro Wisata Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia meluncurkan gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) di aula Agro Wisata Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa kegiatan BISA ini adalah upaya untuk mempersiapkan destinasi wisata dan para pelaku pariwisata serta ekonomi kreatif agar beradaptasi dengan kebiasaan baru (AKB).

"Sektor pariwisata merupakan salah satu garda terdepan yang diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Bogor," kata Iwan Setiawan.

Lanjut Iwan, gerakan BISA ini bagian dari rebound strategy protokol kesehatan berbasis cleanliness, healthy, safety and environmental (CHSE) untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata.

Koordinator Promosi Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Afrida Pelitasari menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan dan mensosialisasikan gerakan BISA diseluruh objek wisata.

Agar masyarakat dapat membudayakan, memelihara dan menjaga lingkungan disekitar objek wisata seperti tidak membuang sampah sembarangan, selalu menjaga kebersihan serta menerapkan protokol kesehatan apabila mengunjungi objek wisata.

"Kemudian juga menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Intinya, program ini guna mempersiapkan semua masyarakat, pelaku dan pengusaha pariwisata untuk AKB dengan memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Afrida Pelitasari.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved