Breaking News:

Tatap Porda Jawa Barat 2022, Tim Sepak Bola Kabupaten Bogor Mulai Dibentuk

Porda 2022, ratusan pesepak bola usia muda kelahiran 2001 dan 2002 serentak mengikuti seleksi tim sepakbola Kabupaten Bogor.

Istimewa
Proses seleksi tim sepak bola Kabupaten Bogor untuk Porda Jawa Barat 2022 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Menatap Porda 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat, ratusan pesepak bola usia muda kelahiran 2001 dan 2002 serentak mengikuti seleksi tim sepakbola Kabupaten Bogor.

Ketua Seleksi Tim Sepak bola untuk BK Porda Jabar 2022, Mustakim mengatakan bahwa seleksi tahap awal dibuka untuk lima wilayah di antaranya, Cileungsi, Cibinong, Sukaraja, Leuwiliang dan Rumpin.

Proses seleksi di lima wilayah ini dilakukan oleh para pelatih yang tergabung di Askab PSSI Kabupaten Bogor.

Selain itu, jalannya seleksi juga dipantau secara langsung oleh Exco PSSI Kabupaten Bogor di lima wilayah.

"Para pemain yang ikut seleksi ini mayoritas asli putra daerah Kabupaten Bogor. Seleksi dilaksanakan secara ketat dan kompetitif," ujarnya, Selasa (8/9/2020).

Lebih lanjut, Mustakim menegaskan bahwa nantinya atlet yang terbaik akan lolos dan masuk ke dalam tahap seleksi lanjutan.

"Saya tegaskan jalannya seleksi ini bersifat objektif dan hanya akan mengambil pemain yang berkualitas sesuai dengan keputusan pelatih nantinya," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Exco PSSI Kabupaten Bogor, Dedi Cakra Baidilah mengatakan bahwa seleksi yang dilakukan tersebut bersifat terbuka dan dapat diikuti semua pihak sesuai dengan peraturan usia yang tertera.

"Fase awal seleksi ini akan mengambil 80 pemain terbaik dari 5 wilayah. Proses seleksi ini sangat transparan dan terbuka bagi semua talenta sepak bola usia muda yang ada di Kabupaten Bogor," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved