Breaking News:

Hari Olahraga Nasional 2020 Kabupaten Bogor Diperingati dengan Senam Pancakarsa

Sementara peserta lainnya di 40 kecamatan dan 32 perangkat daerah mengikuti acara senam tersebut dengan cara virtual.

Ist
Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar senam Pancakarsa di Lapang Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (9/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar senam Pancakarsa di Lapang Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (9/9/2020).

Senam ini diikuti oleh Bupati Bogor Ade Yasin bersama beberapa jajarannya.

Sementara peserta lainnya di 40 kecamatan dan 32 perangkat daerah mengikuti acara senam tersebut dengan cara virtual.

“Peserta senam yang hari ini hadir sudah menerapkan protokol mulai dari masuk lapangan sampai berkegiatan senam. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Ade Yasin.

Selain senam, kegiatan itu juga dilakukan sekaligus berjemur.

PSBB, kata Ade, jangan jadikan sebagai alasan untuk enggan berolahraga, karena olahraga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

"Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh sebagai benteng menghadapi serangan virus corona," katanya.

Diketahui, senam Pancakarsa ini diluncurkan sebagai bagian dari tagline Kabupaten Bogor The City Of Sport and Tourism.

Senam bugar Pancakarsa diciptakan sesuai kaidah olahraga senam dan memenuhi ciri umum olahraga kesehatan yaitu massal, mudah, murah, meriah, manfaat serta aman.

“Senam Pancakarsa ini representasi dari program Bupati dan Wakil Bupati Bogor yaitu lima tekad yang tertuang dalam program Pancakarsa, yakni Karsa Bogor Maju, Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Membangun Dan Bogor Berkeadaban,” tambah Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor, Usep Supratman.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved