Breaking News:

Mengkhawatirkan ! Banyak Warga di Ciawi Bogor Tak Pedulikan Protokol Kesehatan

Razia masker tersebut menjaring banyak pelanggar yang tidak mengenakan masker, mulai dari pejalan kaki, pengendara hingga pengamen

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas gabungan Satpol PP Kota Bogor bersama personel TNI Polri Muspika Bogor Timur melaksanakan razia masker di Batas Kota tepatnnya di Jalan Raya Ciawi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Satpol PP Kota Bogor bersama personel TNI Polri Muspika Bogor Timur melaksanakan razia masker di batas kota, tepatnnya di Jalan Raya Ciawi, Rabu (9/9/2020).

Razia masker tersebut menjaring banyak pelanggar yang tidak mengenakan masker, mulai dari pejalan kaki, pengendara hingga pengamen.

Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Theo Patricio mengatakan dibanding di pusat Kota Bogor pelanggaran di batas antara Kabupaten Dan Kota Bogor jauh lebih banyak.

"Teman-teman bisa menyaksikan pelanggaran di batas kota sangat banyak tidak menggunakan masker padahal pandemi ini sudah ada sejak bulan maret makanya Kota Bogor Zona Merah saat ini kita banyak menyentuh zona batas kota," katanya.

Dari hasil razia diketahui para pelanggar tersebut diantaranya pengguna jalan dari arah Cisarua Puncak, Sukabumi dan ada dari Kota Bogor.

Kedepan pihaknya akan terus melakukan razia tersebut agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Theo juga menegaskan pengendara atau penumpang yang ada dikendaraan umum atau pribadi tetap harus menggunakan masker.

"Iya perwalinya adalah tempat umum meskipun Anda di dalam mobil  tapi melintasi jalan raya jadi siapapun yang berada dikendaraan umum atau pribadi yang tidak pakai masker berarti melanggar," katanya.

Sementara itu sanksi yang diberikan diantaranya adalah sanksi peringatan sanksi sosial dan sanksi denda.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved