Breaking News:

Peringkat ke-4 Zona Paling Merah di Kabupaten Bogor, Warga Cibinong Masih Cuek Tidak Pakai Masker

Bahkan ada pula pria pengendara motor yang membonceng istri dan anaknya yang masih kecil kompak semuanya tidak pakai masker.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Seorang pengendara bersama istri dan anaknya kompak tidak memakai masker saat melintas di kawasan Cibinong, Rabu (9/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sampai saat ini masih ada saja ditemukan warga Cibinong, Kabupaten Bogor yang keluar rumah dengan tanpa mengenakan masker

Pantauan TribunnewsBogor.com, kondisi ini terlihat di kawasan Simpang Pasar Cibinong dan Simpang CCM.

Ada warga dengan santainya bercanda bersama rekannya di tempat umum tanpa mengenakan masker.

Bahkan ada pula pria pengendara motor yang membonceng istri dan anaknya yang masih kecil kompak semuanya tidak pakai masker.

Padahal Kecamatan Cibinong merupakan wilayah zona merah peringkat keempat dengan kasus terbanyak dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Menurut data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor per 8 September 2020, Cibinong memiliki 28 orang positif Covid-19 aktif dan 33 orang suspek.

Cibinong masuk dalam barisan zona paling merah terkait Covid-19 di Kabupaten Bogor setelah Gunungputri, Cileungsi dan Bojonggede.

Satpol PP razia secara acak

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia masker secara rutin namun secara acak.

Seperti beberapa waktu sebelumnya sebanyak 50 warga terjaring tak pakai masker di Sukahati, Cibinong.

Para warga yang melanggar karena tak pakai masker saat di tempat publik ini dikenakan sanksi denda sebesar Rp 100 ribu.

Apabila pelanggar menolak denda, mereka akan diberi sanksi push up, menyebutkan poin-poin Pancasila atau menyanyikan lagu-lagu nasional.

"Karena kedapatan tidak memakai masker pada saat keluar rumah. Sanksinya denda Rp100 ribu, push up atau menyanyikan lagu nasional," kata Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.

Baru-baru ini Satpol PP Kabupaten Bogor juga menggelar razia masker di wilayah perbatasan Kota Bogor dan masih ditemukan warga yang melanggar karena kesadaran warga terkait Covid-19 masih kurang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved