Breaking News:

3 Orator Bakal Bicara Dalam Orasi Ilmiah IPB University Pada 12 September Nanti

orator yakni Prof Dr Ir Gondo Puspito Msc, Prof Dr Hanifah Nuryani Lioe MSi, Prof Dr Ir I Made Artika M App, SC berkesempatan memaparkan tema

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Orasi ilmiah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Orasi Ilmiah Guru Besar IPB University akan diselenggarakan, Sabtu 12 September 2020 mendatang.

Jelang pelaksanaan tersebut, ketiga orator yakni Prof Dr Ir Gondo Puspito Msc, Prof Dr Hanifah Nuryani Lioe MSi, Prof Dr Ir I Made Artika M App, SC berkesempatan memaparkan tema yang diangkat dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (10/9/2020).

Prof Dr Ir Gondo Puspito Msc menyampaikan tema 'Kaji ulang pelarangan alat penangkapan ikan untuk mewujudkan perikanan tangkap berkelanjutan'.

Sementara itu, Prof Dr Hanifah Nuryani Lioe MSi membahas tentang 'instrumen non-konvensional untuk memenuhi tantangan studi eksplorasi bidang kimia rasa dan studi senyawa target dalam bidang keamanan pangan dan pangan fungsional'.

Sedangkan Prof Dr Ir I Made Artika M App, SC membahas tentang 'penerapan teknik biologi molekuler dan prinsip biosafety dalam deteksi dan karakterisasi virus penyebab penyakit pada manusia'.

Pada kesempatan kali ini, Prof Dr Ir I Made Artika M App, SC membahas beberapa permasalahan yang terjadi saat ini, terutama terkait permasalahan virus.

Prof Dr Ir I Made Artika M App, mengatakan bahwa ke depannya dipastikan akan ada jenis virus baru yang akan melanda seluruh dunia.

Sebagai antisipasi, Prof Dr Ir I Made Artika M App, meminta agar Indonesia sudah mulai mempersiapkan segala macam bentuk penangkalnya.

"Sejarah membuktikan, dulu ada virus ebola, flu burung, dsb. Ke depannya virus baru akan bermunculan. Sebagai antisipasi, bukan hanya di Indonesia, seluruh negara harus menyiapkan berbagai aspek mulai dari SDM, teknologi, laboratorium, vaksin dan sebagainya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved