Breaking News:

Gelandang Sayap Persikabo Sebut Laga Melawan Persija Jakarta untuk Mengukur Kemampuan Tim

Gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro sebut rencana laga uji coba antara timnya melawan Persija Jakarta

Istimewa
tim Persikabo 1973 usai berlatih di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro sebut rencana laga uji coba antara timnya melawan Persija Jakarta sangat baik jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Gustur mengatakan bahwa pertandingan uji coba menjadi tolak ukur kekuatan tim setelah melakukan latihan selama dua bulan.

"Menurut saya rencana uji coba melawan Persija Jakarta sangat baik untuk para pemain setelah kemarin berhadapan dengan Persib Bandung," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut, Gustur menjelaskan bahwa banyak hal positif yang dapat dipetik dalam laga uji coba yang terselenggara, terutama mengevaluasi baik secara individu maupun tim.

"Uji coba melawan Persija Jakarta sangat bagus untuk mengasah dan mengukur kekuatan tim kita setelah berlatih selama dua bulan lebih. Jadi kalau ada yang kurang, kami para pemain bisa memperbaikinya dan siap berjuang lebih baik lagi saat Liga 1 2020 bergulir kembali," jelasnya.

Sementara itu, terkait laga uji coba yang direncanakan, Gustur mengaku belum mengetahui secara pasti tanggal pelaksanaan.

"Ini baru rencana. Pasti ada pertimbangan-pertimbangan yang harus dipikirkan. Tentu protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan," ungkapnya.

Gelandang sayap Persikabo 1973 itu juga mengatakan bahwa penerapan prtokol kesehatan di timnya dijalankan dengan sangat ketat sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan.

"Kita harus patuh dan menajalankan protokol kesehatan, saat pertandingan maupun latihan. Alhamdulillah di tim ini penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Kami rutin melakukan rapid test setiap minggunya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut, Gustur mengatakan sebelum lawatan timnya ke Bandung dan melakukan laga uji coba kontra Persib Bandung pada pekan lalu, seluruh elemen yang ada di dalam tim sudah melewati rangkaian tes kesehatan.

"Pekan lalu, saat kami ke Bandung untuk pertandingan uji coba, kami terlebih dahulu menjalankan rapid test sesuai dengan prosedur," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved