Breaking News:

Museum Paris Minta Maaf usai Larang Pengunjung Masuk karena Tampilkan Belahan Dada

Pihak museum akhirnya mengizinkan masuk ketika dirinya mengenakan jaket, jelas Jeanne.

TWITTER @jeavnne
Wanita yang diidentifikasi bernama To dengan nama akun Twitter @jeavnne menjadi kontroversi di media sosial, karena curhat ditolak masuk museum gara-gara payudaranya terlihat. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Museum seni Musee d'Orsay adalah satu daya tarik wisata terbesar di Paris yang memiliki beberapa lukisan telanjang paling terkenal dari abad ke-19 Perancis.

Tetapi ketika mahasiswa sastra Perancis, Jeanne, berkunjung dengan mengenakan gaun dengan bagian belahan dada yang tampak terbuka pada saat cuaca panas hari itu, dia dilarang masuk.

Staf museum mengatakan kepada Jeanne bahwa "aturan adalah aturan".

Pihak museum akhirnya mengizinkan masuk ketika dirinya mengenakan jaket, jelas Jeanne.

Kisah Jeanne menjadi viral di media sosial dan pihak museum telah meminta maaf.

Jeanne mengunggah foto dirinya saat berpose di sebuah restoran empat jam sebelum mengunjungi museum itu bersama seorang teman.

Dia menggambarkan bagaimana seorang pejabat di museum itu menatap payudaranya tetapi tidak mengatakan aturan mana yang ia langgar.

Kisah Jeanne Suhu di Perancis mencapai 26 derajat celsius pada Selasa (8/9/2020), dan Jeanne, seorang mahasiswa sastra pecinta seni, menceritakan keinginannya untuk berkunjung ke Musee d'Orsay.

"Jauh dari pikiran saya bahwa belahan dada saya akan menjadi subjek perselisihan pendapat," katanya.

Meskipun temannya mengenakan baju yang menunjukkan pusarnya, Jeanne mengatakan perhatian tertuju pada payudaranya bahkan sebelum dia sempat menunjukkan tiketnya.

"Oh tidak, itu tidak akan mungkin, itu tidak diperbolehkan, itu tidak dapat diterima," katanya mengutip seorang agen tiket.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Larang Pengunjung Masuk karena Tampilkan Belahan Dada, Museum Paris Minta Maaf"

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved