Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Operasi Protokol Kesehatan Satpol PP Kabupaten Bogor Akan Merambah ke Perbatasan Kota Depok

Razia masker akan dilakukan di tiga titik perbatasan antara wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kasat Pol PP Kabupaten Nogor Agus Ridho di Cibinong, Jumat (11/9/2020) petang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Setelah operasi razia protokol kesehatan gabungan di perbatasan Kota Bogor, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Bogor juga akan menggelar operasi yang sama di wilayah perbatasan Kota Depok.

"(Operasi di perbatasan) Besok kita akan kembangkan dengan Kota Depok," kata Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Rudho kepada wartawan, Jumat (11/9/2020) petang.

Rencananya, kata dia, razia masker ini akan dilakukan di tiga titik perbatasan antara wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

Seperti di daerah Kecamatan Parung, Bojonggede dan Cibinong.

"Nanti ada tiga titik yang akan kita bikin pos, di Parung, Bojonggede dan Cibinong. Saya sih berharap nanti Kota Depok bareng gitu operasi gabungan di perbatasan, jadi kita sama-sama," katanya.

Sebelumnya, Satpol PP Kabupaten Bogor dan Satpol PP Kota Bogor juga bekerja sama dalam melaksanakan razia protokol kesehatan di perbatasan kedua wilayah.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti penambahan kasus positif baru di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor yang cukup tinggi belakangan ini.

"Satpol PP Kabupaten Bogor dan Satpol PP Kota Bogor melakukan razia gabungan penggunaan masker serentak di 7 lokasi perbatasan," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Rabu (9/9/2020).

Razia tersebut, kata dia, juga melibatkan 2 Muspika dari tiap-tiap kecamatan masing-masing wilayah perbatasan seperti di Ciomas, Dramaga, Kemang dan yang lainnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa mengurangi penularan virus corona yang kini tengah merebak.

Terlebih, meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor belakangan ini jika dibiarkan bisa membuat kedua wilayah ini masuk zona merah penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 dengan cara memperketat disiplin nasyarakat terkait protokol kesehatan," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved