Breaking News:

PSBB Jakarta Diperketat, Pembukaan Kembali Bioskop Batal

Ketua Gabungan Pengelolaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny, juga menuturkan mereka masih akan menunggu keputusan pemerintah.

Editor: Vivi Febrianti
thinkstocks
Ilustrasi bioskop 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Rencana sebagian warga Jakarta untuk yang ingin kembali nonton di bioskop tampaknya harus tertunda.

Beberapa waktu lalu Indonesia sempat berencana membuka kembali operasional bioskop.

Namun, sepertinya rencana tersebut masih belum bisa terealisasikan.

Terlebih kemarin, Kamis (10/9/2020), Gubernur DKI jakarta, Anies Baswedan menyampaikan akan adanya penerapan kembaki PSBB mulai 14 September 2020.

Head of Corporate Communications & Brand Management Bioskop XXI, Dewinta Hutagaol menanggapi rencana pembukaan bioskop dan PSBB tersebut.

Dewinta menyatakan, pihaknya terus berkomunikasi intens dengan pemerintah.

"Cinema XXI aktif berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait pembukaan bioskop," tutur Dewinta Hutagaol kepada Kompas.com, Jumat (11/9/2020).

Bioskop XXI untuk sekarang belum melakukan kegiatan operasional apapun.

"Hingga saat ini, Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional sementara waktu dalam rangka mematuhi arahan atau instruksi dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, serta berkomitmen untuk mendukung kesembuhan bangsa," jelas Dewinta Hutagaol.

Ketua Gabungan Pengelolaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny, juga menuturkan mereka masih akan menunggu keputusan pemerintah.

GPBSI sendiri menaungi jaringan bioskop di Indonesia, yakni Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

"Dalam proses tunggu keputusan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI," kata Djonny selaku Ketua GPBSI saat dihubungi Kompas.com, Kamis (10/9/2020).

Diketahui, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat tajam dalam beberapa hari belakangan dan DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah kasus harian tertinggi.

Sementara bioskop-bioskop sudah berhenti beroperasi sejak akhir Maret 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jakarta PSBB Lagi, Bioskop Batal Beroperasi"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved