Breaking News:

PSBB Total Jakarta Bikin Pemkab Bogor Sibuk, Kawasan Puncak Diperketat

Bupati Bogor bersama Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor dan jajaran langsung menggelar rapat tertutup di Kantor Bupati Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ade Yasin meminta kepada Pemerintah DKI Jakarta untuk memperketat pintu keluar wilayah Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Adanya rencana Pembatasan Sosial Berkskala Besar (PSBB) Total di DKI Jakarta membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor langsung merapatkan jajaran.

Bupati Bogor bersama Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor dan jajaran langsung menggelar rapat tertutup di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Jumat (11/9/2020).

Selain membahas ketentuan PSBB pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperpanjang dan disesuaikan dengan adanya PSBB total DKI Jakarta, dibahas pula pengawasan ketat antisipasi imbas dari PSBB Total Jakarta tersebut

"Barusan saya rapat bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim bagaimana antisipasi untuk pembatasan tersebut," kata Ade Yasin seusai menggelar rapat di Cibinong, Jumat petang.

Dia mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar operasi gabungan di wilayah Puncak Bogor pada akhir pekan ini yang melibatkan Polres, Kodim, Satpol PP, BPBD hingga Damkar.

Jakarta Akan PSBB Total, Bupati Bogor : Pintu Keluarnya Tolong Diketatin, Pasti yang Repot Kita

Hasil Survei Persepsi Risiko Covid-19 Kota Bogor, Pembatasan Lebih Ketat Sangat Mungkin Dilakukan

Selain untuk operasi protokol kesehatan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan khususnya dari Jakarta.

"Besok kita apel bersama, gabungan, untuk melakukan penertiban dan pemantauan," kata Ade.

Aparat gabungan ini, kata Ade, nantinya akan dibagi tugas.

Di antaranya adalah mengawasi masuknya warga dari arah Jakarta yang mana apabila tidak berkepentingan akan diimbau untuk putar arah.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved