Breaking News:

PSBB di Bogor

Ternyata Ini Alasan Kabupaten Bogor Tetap Terapkan PSBB pra AKB

PSBB pra AKB Kabupaten Bogor diperpanjang sampai 29 September 2020 yang dimulai hari ini, Jumat (11/9/2020)

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan bicara soal PSBB pra AKB Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

PSBB pra AKB Kabupaten Bogor diperpanjang sampai 29 September 2020 yang dimulai hari ini, Jumat (11/9/2020)

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan bahwa kondisi Kabupaten Bogor soal Covid-19 jauh berbeda dengan DKI Jakarta yang menerapkan PSBB total.

Jumlah kamar khusus Covid-19 di 29 rumah sakit swasta dan daerah yang tersisa di Kabupaten Bogor saat ini menurutnya masih cukup banyak tidak seperti di DKI Jakarta.

Jakarta PSBB Total, Wali Kota Bima Arya Antisipasi Lonjakan Wisatawan ke Bogor

DKI Jakarta Akan PSBB Total, Ridwan Kamil Belum Ambil Keputusan untuk Bogor, Depok dan Bekasi

"Kita punya Rumah Sakit Darurat di Kemang, tempat tidurnya 87, 48 yang terisi. Dari 29 rumah sakit termasuk 4 RSUD, jumlah kamar untuk penanganan Covid-19 4.176 kamar, terisi 1.315, atau 30 persen terisi," kata Iwan Setiawan kepada wartawan.

Jumlah kamar penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor ini, kata dia, jauh dari DKI Jakarta yang mencapai sekitar 70 persen.

Iwan mengatakan bahwa penambahan jumlah kasus positif di Kabupaten Bogor belakangan ini tiap harinya memang tinggi namun diimbangi dengan penambahan jumlah pasien sembuh yang juga tak sedikit.

"PSBB yang diterapkan sekarang tidak jauh dari PSBB kemarin. Karena melihat situasi kondisi Kabupaten Bogor tidak ada yang drastis, misalnya okupansi kamar juga cukup, kita tidak signifikan. Pertambahan positif banyak tapi yang sembuh juga banyak. Kita tidak terjadi kenaikan drastis," kata Iwan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved