Breaking News:

Ungkap Kekurangan Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong : Pertahanan dan Stamina Masih Bermasalah

Di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu memuji semangat juang anak asuhnya yang mampu membalikkan keadaan meski sempat tertinggal 0-3.

Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong menilai kekurangan timnya setelah laga melawan Arab Saudi, Jumat (11/9/2020).

Timnas U19 Indonesia meraih hasil imbang kontra Arab Saudi pada pamungkas ajang International U19 Friendly Tournament.

Laga yang dihelat di Stadion Igraliste itu berakhir dengan skor sama kuat, 3-3.

Penyerang muda asal Papua, Braif Fatari, menyelamatkan Garuda Muda dari kekalahan setelah ia mencetak gol pada injury time babak kedua.

Ini merupakan hasil yang lebih baik. Sebab, pada dua laga sebelumnya, timnas U19 kalah 0-3 dari Bulgaria dan dibabat Kroasia 1-7.

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnya memiliki pekerjaan rumah. Terutama dalam hal kemampuan bertahan dan stamina.

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi," ujar Shin, dilansir dari laman PSSI.

"Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan," kata dia.

Timnas U-19 Indonesia Comeback Lawan Arab Saudi, Ini Kata Shin Tae-yong

Di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu memuji semangat juang anak asuhnya yang mampu membalikkan keadaan meski sempat tertinggal 0-3.

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras," ujar Shin Tae-yong.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved