Breaking News:

PSBB di Bogor

Pariwisata hingga Hotel Jakarta Ditutup, Bima Arya Lakukan Pengetatan Protokol Kesehatan

Bima Arya mengaku tidak serta merta mengadopsi ketentuan PSBB Jakarta ke Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran menyaksikan langsung konferensi pers Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pengumuman ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total di Jakarta di rumah dinasnya, Minggu (13/9/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran menyaksikan langsung konferensi pers Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pengumuman ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total di Jakarta di rumah dinasnya, Minggu (13/9/2020) sore.

Menanggapi hal ini, Bima Arya mengaku tidak serta merta mengadopsi ketentuan PSBB Jakarta ke Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) Kota Bogor.

Namun ketentuan PSBMK Kota Bogor tetap akan menyesuaikan dengan ketentuan PSBB yang ditetapkan DKI Jakarta.

Di antaranya seperti ditutupnya restoran dan tempat wisata di Jakarta yang mana harus diantisipasi terkait adanya kunjungan warga Jakarta ke Kota Bogor.

"Apalagi WFH (work from home) semakin banyak di Jakarta. Mungkin saja orang-orang yang tidak bekerja itu mengunjungi Bogor. Jadi insya Allah ada langkah pengetatan di sektor itu, sektor pariwisata dan rumah makan," kata Bima Arya kepada wartawan, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, kata Bima, sektor lainnya adalah kegiatan hotel Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) yang ditiadakan di DKI Jakarta selama PSBB Total.

Sementara di Kota Bogor tidak ada larangan seperti DKI Jakarta namun tetap pada penguatan protokol kesehatan.

"Jadi artinya kita mengantisipasi langkah-langkah Jakarta ini dengan melakukan langkah-langkah penanganan protokol kesehatan, besok akan kita umumkan bersama-sama dan setelah besok kita nanti akan ada langkah yang lebih detil," kata Bima Arya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved