Breaking News:

Kota Bogor Zona Merah

Hari Pertama PSBB DKI Jakarta, Jumlah Penumpang di Stasiun Bogor Berkurang

Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta berimbas pada jumlah penumpang di Stasiun Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi suasana di tempat antrean penumpang di pintu gate in Stasiun Bogor terlihat normal, tidak ada penumpukan antrean penumpang di pintu gate in Stasiun Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta berimbas pada jumlah penumpang di Stasiun Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (14/9/2020) tidak ada antrean atau penumpukan penumpang di Stasiun Bogor.

Saat dikonfirmasi VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa sejumlah stasiun tampak sepi dibanding dengan Senin sebelumnya.

Diantaranta adalah di Stasiun Bogor dengan jumlah pengguna hingga pukul 08:00 WIB tercatat 6.920 penguna.

"Iya jadi turun 17persen dibanding Senin pekan lalu pada waktu yang sama,  sementara di Stasiun Bojonggede tercatat 6.899 pengguna, tturun 4persen, Stasiun Citayam terdapat 6.590 pengguna turun 18persen," katanya.

Namun meski demikian sejalan dengan penerapan PSBB penuh di wilayah DKI Jakarta mulai 14 September 2020, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat kepada penggunanya.

Anne mengattakan secara keseluruhan dari pantauan hingga pukul 08:00 WIB pagi ini pengguna KRL tercatat ada 92.546 pengguna atau berkurang hingga 19persen dibandingkan Senin (7/9/2020)  pekan lalu yang mencapai 114.075 pengguna pada waktu yang sama.

"Iya jadi penurunan jumlah pengguna tercatat di hampir seluruh stasiun KRL," ujarnya.

Pada pemberlakuan PSBB tahap kedua ini jam operasional KRL masih dimulai pukul 04.00-21.00 WIB dengan 975 perjalanan KRL per hari.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved