Breaking News:

Polisi Akan Bubarkan Balap Lari Liar yang Marak di Bogor

Berdasarkan informasi yang dihimpun, balap lari liar ini terjadi di beberapa wilayah seperti di Gunungputri, Parung hingga Cibinong.

istimewa
Tangkapan layar video balap lari liar yang disebut-sebut terjadi di Parung, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pihak kepolisian Polres Bogor akan segera menindak lanjuti balap lari liar yang belakangan ini heboh di Bogor.

Video balap lari liar di Bogor ini beberapa kali diunggah oleh pengguna media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, balap lari liar ini terjadi di beberapa wilayah seperti di Gunungputri, Parung hingga Cibinong.

Balap lari liar ini dilakukan malam hari di jalanan hingga menutup akses jalan dan kebanyakan diikuti peserta dari kalangan anak muda.

"Barusan dibahas sama Pemda, sama wakil bupati, nanti kita coba tindak lanjuti," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di Cibinong, Senin (14/9/2020).

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan melakukan pembubaran karena balap lari liar ini juga menimbulkan kerumunan.

"Nanti ditertibkan kalau memang ada. Ya kita bubarkan lah," katanya.

Dia menjelaskan bahwa para pemuda yang menggelar balap lari liar ini juga bisa terkena tindak pidana.

Namun, bisa pula terkena tindak pidana ringan atau tipiring.

"Kita lihat dulu di sana ada apa aja, kalau memang ada pidananya ya kita pidana. Kalau enggak, ya Tipiring Satpol PP. Man kita belum tahu ada apanya, kalau cuma lari aja, kan cuma lari. Kalau di situ ada perjudiannya, berarti ada pidananya. Kita cek dulu," ungkap Roland Ronaldy.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved