Breaking News:

Sekda DKI Meninggal karena Covid-19, Wapres: Warga Jakarta Kehilangan Putra Terbaiknya

Tak hanya itu, upayanya mengawal DKI Jakarta dalam memutus mata rantai Covid-19 juga dinilainya harus dilanjutkan.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia karena Covid-19. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita atas wafatnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang berpulang pada Rabu (16/9/2020).

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bapak Dr. H. Saefullah, M. Pd," ujar Ma'ruf dikutip dari siaran pers, Rabu (16/9/2020).

Ma'ruf mengatakan, kepergian Saefullah membuat warga Jakarta kehilangan putra terbaiknya.

Ma'ruf menilai semangat dan perjuangannya dalam membangun Jakarta harus diteruskan.

"Warga Jakarta telah kehilangan salah satu putra terbaiknya. Namun semangat kerja keras dan perjuangan beliau dalam membangun Jakarta patut kita teruskan," kata dia.

Tak hanya itu, upayanya mengawal DKI Jakarta dalam memutus mata rantai Covid-19 juga dinilainya harus dilanjutkan.

"Bapak Saefullah adalah sosok pribadi yang saleh, aktivis sosial serta panutan untuk semua orang yang mengenalnya. Untuk itu, saya mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mengiringi kepergian beliau dengan doa yang tulus," kata dia.

Ma'ruf pun berdoa agar Allah SWT menerima seluruh amal ibadah, mengampuni dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan serta ketabahan.

Diketahui, Sekda DKI Jakarta Saefullah wafat pada Rabu (16/9/2020). Saefullah sempat dirawat beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto akibat terpapar Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekda DKI Saefullah Wafat, Wapres: Warga Jakarta Kehilangan Putra Terbaiknya"

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved