Breaking News:

Beasiswa S2 ke Jepang, Biaya Kuliah Ditanggung hingga Dapat Tunjangan Rp 22 Juta Per Bulan

Beasiswa dengan skema penuh ini ditujukan untuk pelajar Indonesia berprestasi yang berkeinginan untuk melanjutkan studi S2 di Jepang.

Sepavone
ILUSTRASI - Pejalan kaki melintasi kerlap kerlip lampu di daerah Kabuki-cho, kawasan pusat hiburan malam di Tokyo, Jepang 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jepang menjadi salah satu negara yang rutin memberikan beasiswa bagi pelajar Indonesia. Kali ini, tawaran beasiswa S2 datang dari INPEX Group.

Merangkum Rencanamu.id, INPEX Scholarship Foundation adalah organisasi nirlaba yang didirikan di Jepang pada tahun 1981 melalui donasi dari INPEX Corporation.

Tujuan dari beasiswa ini ialah untuk mempererat kebersamaan dan hubungan baik antara Indonesia dan Jepang melalui pertukaran pelajar.

Beasiswa dengan skema penuh ini ditujukan untuk pelajar Indonesia berprestasi yang berkeinginan untuk melanjutkan studi S2 di Jepang.

Pendaftaran beasiswa ditutup pada 31 Oktober 2020, berikut informasi seputar beasiswa:

Cakupan

1. Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya oleh INPEX Foundation, mulai dari biaya seleksi masuk, biaya pendaftaran, hingga biaya kuliah per semester.

2. Tunjangan bulanan sebesar 160.000 Yen atau sekitar Rp 22 juta untuk keperluan sehari-hari seperti akomodasi, transportasi, buku-buku pelajaran, biaya Internet, dan lain-lain.

3. Tiket pesawat kelas Ekonomi Jakarta-Tokyo dan Tokyo-Jakarta untuk keberangkatan ke Jepang dan dari Jepang.

4. Biaya commuter pass ditanggung selama di Jepang. Namun, biaya lainnya seperti passport dan visa ditanggung oleh penerima beasiswa.

Halaman
1234
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved