Lagi Viral, Apa Itu Game Among Us ?

Penyebabnya bisa jadi karena banyak YouTuber gaming yang mempopulerkan game Among Us di kanal mereka masing-masing.

Editor: khairunnisa
KOMPAS.com/Bill Clinten
Ilustrasi tampilan karakter di Among Us. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menuduh dan menyamar. Itulah sekiranya aturan permainan di game yang tengah ramai dimainkan saat ini, Among Us.

Game Among Us yang dirilis pengembang Innersloth pada 2018 ini mengajarkan pengguna untuk selalu waspada dengan orang di sekitarnya, bahkan dengan temannya sendiri.

Sebab, di game ini, selain berperan sebagai teman seperjuangan yang memiliki satu visi dan misi, atau istilahnya crewmate, kerabat mereka juga bisa saja menjadi penjahat yang sedang menyamar, alias impostor.

Among Us sendiri belakangan tengah naik daun dan bahkan sempat trending di Twitter, terlepas dari umurnya yang sudah menginjak 2 tahun.

Penyebabnya bisa jadi karena banyak YouTuber gaming yang mempopulerkan game Among Us di kanal mereka masing-masing.

Selain itu, game ini juga terbilang mudah untuk dipelajari, karena aturan main yang sederhana tadi, serta kocak untuk dimainkan dengan sejumlah kerabat lantaran harus saling tuduh.

Belum lagi karakternya yang menggemaskan, lantaran berbentuk lonjong dan bisa dipadukan dengan beragam warna serta aksesori seperti topi, skin, dan lain sebagainya.

Hal tersebut mengingatkan kita pada game Fall Guys: Ultimate Knockout, yang belakangan juga sedang ramai dimainkan karena aturan mainnya yang mengocok perut, serta bentuk karakter yang lonjong nan lucu.

Ditambah lagi, pandemi juga bisa bikin pengguna cepat bosan lantaran berdiam diri di rumah, sehingga Among Us bisa menjadi alternatif untuk melepas penat, terlebih jika dimainkan beramai-ramai dengan teman.

Salah satu keunggulan Among Us, yang kemungkinan besar membuatnya semakin populer, adalah ketersediaannya.

Sebab, Among Us bisa diunduh secara cuma-cuma di toko aplikasi Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS), berbeda dengan Fall Guys: Ultimate Knockout yang berbayar dan tidak ada versi mobile-nya.

Meski demikian, pengguna harus merogoh kocek sekitar Rp 40.000 agar bisa memainkan Among Us di PC via Steam.

Uniknya, Among Us juga sudah mendukung crossplay. Artinya, pengguna Android atau iOS (mobile) bisa bermain bersama dengan pengguna PC (laptop/desktop).

Aturan main

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved