Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Warga di Desa Bojonggede Bogor Terkena Covid-19, Ini yang Dilakukan Warga Sekitar

Ifna justru memberanikan diri untuk mencari tahu secara detail nama dan alamat pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ke pihak Puskesmas.

Istimewa
Di wilayah Bojonggede, masyarakat bahu membahu membantu pasien positif Covid-19 dengan menyiapkan sejumlah kebutuhan pokok dan keperluan lainnya untuk tetangganya yang sedang menjalani isolasi mandiri itu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, terharu dengan rasa kepedulian dan saling menguatkan yang ditunjukkan oleh warga sekitar.

Di wilayah Bojonggede tersebut, masyarakat bahu membahu membantu pasien positif Covid-19 dengan menyiapkan sejumlah kebutuhan pokok dan keperluan lainnya untuk tetangganya yang sedang menjalani isolasi mandiri itu.

Tokoh masyarakat di Desa Bojonggede, Muhammad Ifna menceritakan bahwa warga di lingkungannya tidak ingin menjauhi sesorang yang tengah berada dalam kesedihan.

Ifna justru memberanikan diri untuk mencari tahu secara detail nama dan alamat pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ke pihak Puskesmas.

"Saya kaget juga ternyata orang yang positif itu ternyata ada di RT saya. Saya sigap, melakukan aksi sosial. Majelis, satgas RW langsung bergerak mencari tahu siapa orang yang positif covid tersebut," ujarnya, Minggu (20/9/2020).

"Saya memberanikan diri datang ke Puskesmas untuk meminta identitas orang tersebut. Setelah saya tahu, saya dstangi pasien, saya langsung menanyakan keadaan kepada keluarga yang bersangkutan," tambahnya.

Lebih lanjut, Ifna mengatakan bahwa warga tidak akan menjauh terhadap keluarga yang dinyatakan positif. Justru, Ifna menegaskan bahwa warga bersama selalu menguatkan.

"Awalnya sakit biasa, kemudian setelah melakukan swab mandiri ternyata positif covid. Saya sebagai tetangga, saya berkomunikasi dengan disertai protokol kesehatan. Tetangga langsung memberikan suport. Dia nangis, karena kepedulian warga," ungkapnya.

Terkait langkah yang diambil, Ifna beserta warga berinisiatif langsung memberikan bantuan kepada yang bersangkutan untuk urusan kebutuhan pokok sehari-hari.

Halaman
123
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved