Breaking News:

Foto-foto Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi, Mobil Tereset

Ini menyusul banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Ada ratusan warga dari enam desa yang terkena dampak banjir bandang.

Istimewa
Banjir Bandang Terjang Cicurug Sukabumi, Mobil Terseret Arus, Sejumlah Warga Hanyut 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dua warga dilaporkan hilang dan ratusan lainnya harus mengungsi.

Ini menyusul banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Ada ratusan warga dari enam desa yang terkena dampak banjir bandang.

Mereka terpaksa mengungsi di masjid, rumah keluarga, dan tetangga terdekat.

"Beberapa warga yang terkena dampak banjir bandang saat ini sudah mengungsi masjid dan rumah sanak keluarga terdeketnya," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Danik Saputra Sudaya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (21/9/2020).

Sejumlah warga yang terkena dampak banjir bandamg tersebut, kata dia, sempat diarahkan untuk mengungsi ke tempat yang sudah disiapakan BPBD dan Pemkab Sukabumi.

"Namun mereka engggan untuk mengungisi ke tempat yang sudah disediakan, mungkin para warga itu masih trauma atas terjadinya banjir bandang sore tadi," ucapnya

Ia mengatakan, beberapa unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi telah minjau beberapa titik yang terdampak banjir bandang.

"Saat ini kami, BPBD, TNI/Polri dan relawan sudah mendirikan posko darurat bencana banjir bandang di Cisaat. Penyisiran beberapa tempat yang terdampak banjir akan dilakukan esok pagi," katanya

Ia menuturkan, sejumlah bantuan bari beberapa pihak, seperti dari Polres Sukabumi, Pemkab Sukabumi, dan pihak lain sudah mulai berdatangan.

Halaman
123
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved