Breaking News:

Cara Bayar PBB Lewat GoPay, Ikuti Instruksi Berikut Ini !

Selanjutnya, masukan nomor ID atau nomor tagihan dan lakukan konfirmasi pembayaran.

Editor: khairunnisa
ist
ilustrasi logo Gopay 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gojek melalui layanan pembayarannya yaitu Gopay memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB) serta biaya retribusi daerah secara non-tunai melalui fitur GoTagihan.

Managing Director Gopay Budi Gandasoebrata menyatakan inisiatif ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam membayar pajak tanpa harus ke luar rumah dan melakukan kontak fisik.

"Apalagi sekarang sejak ada pandemi dihimbau untuk di rumah aja dan mengurangi adanya kontak fisik. Melihat itu, kami ingin memberikan kemudahan kepada para pengguna kami sekaligus membantu pemerintah dalam mengurus biaya pajak," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya cara melakukan transaksi bayar pajak melalui GoTagihan sangat mudah.

Pertama, dijelaskan dia, pengguna membuka aplikasi GoTagihan pada aplikasi Gojeknya.

Lalu pengguna bisa memilih kategori Public Services.

Pada halaman Public Services, pengguna bisa memilih icon PBB untuk pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau icon Retribution untuk membayar retribusi.

Selanjutnya, masukan nomor ID atau nomor tagihan dan lakukan konfirmasi pembayaran.

"Setelah itu pengguna bisa memasukan PIN rahasia GoPay-nya dan setelah pembayaran berhasil, swipe up untuk melihat detail pembayaran. Lebih mudah dan enggak butuh waktu banyak kan," jelasnya.

Selain itu Budi bilang kemudahan pembayaran ini sudah bisa dirasakan oleh berbagai masyarakat di berbagai daerah lainnya seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan hingga Riau.

Layanan GoTagihan atau GoBillz ini pun, kata dia, bukan hanya untuk membayar pajak dan restribusi saja tapi bisa dimanfaatkan untuk membayar berbagai jenis tagihan lainnya seperti PLN, PDAM, multifinance hingga pemenuhan kebutuhan lainnya.

"Kami berkomitmen terus untuk memberikan beragam kemudahan lainnya kepada para pengguna kami. Kami percaya dengan adanya layanan ini semakin banyak masyarakat yang taat bayar pajak," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bayar PBB Bisa Dari GoPay, Begini Caranya"
Penulis : Elsa Catriana
Editor : Bambang P. Jatmiko

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved