Breaking News:

Cerita Ketua RT di Desa Bojonggede Mengenai Penanganan Warga yang Positif Covid-19

Ketua RT di salah satu Desa di Bojonggede, Kabupaten Bogor, M Yasin bercerita terkait penanganan warganya yang reaktif Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Satgas Covid-19 beserta Puskesmas Bojonggede melakukan swab test di Desa Bojonggede 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Ketua RT di salah satu Desa di Bojonggede, Kabupaten Bogor, M Yasin bercerita terkait penanganan warganya yang reaktif Covid-19.

Yasin menjelaskan bahwa salah satu warganya tak sungkan bercerita terkait hasil rapid test reaktif yang dilakukan di kantornya.

"Waktu hari sabtu malam minggu dia kerja di Jakarta dan di rapid, malamnya dikabari dia reaktif. Dia lapor ke saya dan saya saranin isolasi dan saya tawarin mau swab di rumah sakit apa di Puskesmas," ujarnya, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut, Yasin membeberkan bahwa seorang warganya tersebut memilih untuk melakukan isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Depok, setelah melakukan koordinasi.

"Akhirnya dia milih swab di RS di Depok, Senin pagi dia berangkat ke RS dites swab sorenya pulang. Akhirnya koordinasi dengan Desa dan Puskesmas warga saya ada yang reaktif, gimana kalau kita ajukan swab," bebernya.

Terkait hasil swab, Yasin memaparkan bahwa satu warganya tersebut dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini tengah proses penanganan.

Sementara, untuk keluarganya dilakukan swab langsung di area rumahnya.

"Ternyata di RS hasilnya positif, untuk kelanjutannya saat ini dilakukan swab test yang diperuntukkan kepada anak dan istri," jelasnya.

M Yasin didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bojonggede
M Yasin didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bojonggede (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Satgas Covid-19 Desa Bojonggede menggelar swab test

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved