Breaking News:

Gandeng Pemkot Bogor, GM Hotel Se-Bogor Raya Siap Terapkan Protokol Kesehatan

Selain dilakukan sosialisasi dan edukasi terkait PSBMK, IHGMA juga bekerjasama dengan tim edukasi dan sosialisasi Covid-19

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kadisparbud Kota Bogor Atep Budiman Saat mebuka edukasi dan sosialisasi aturan PSBMK dan Pengutan Protokol Kesehatan oleh Tim Edukasi, Kamis (24/9/2020) di Hotel Sahira Boutique Pakuan, Jalan Ciheuleut Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Bogor Raya menggandeng Pemerintah Kota Bogor dalam upaya sinergitas dan kordinasi untuk bersama sama bergotong royong dan berkomunikasi dalam memperkuan protokol kesehatan untuk pemulihan ekonomi.

Pada kegiatan sosialisasi dan edukasi penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas keduanya sepakat untuk memperkuat protokol kesehatan untuk tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung perhotelan.

Selain dilakukan sosialisasi dan edukasi terkait PSBMK, IHGMA juga bekerjasama dengan tim edukasi dan sosialisasi Covid-19 yang diberinama oleh Pemkot Bogor Tim Merpati.

Berbagai aturan dan materi terkait protokol kesehatan diberikan kepada GM se-Bogor Raya untuk saling dukung dan bergotong royong menjaga kesehatan masyarakat.

Indonesian Hotel General Manager Association Chapter Bogor Raya  Eka Gartika mengatakan kegiatan tersebut berlangsung atas masukan dari PHRI yang kemudian ditindak lanjuti dalam sebuah kegiatan edukasi.

"Kita tergerak untuk kami juga di sektor pariwsata untuk melakukan sosialiasai aturan baru tersebut tentang PSBMK itu harapanya aturan yang sudah menjadi kebijakan Pemkot Nogor itu mendapat dukungan dan dapat terlaksana dengan baik tapi sekaligus juga dengan acara ini melalui komunikasi dan sinergi juga perekonomian pariwsata Bogor dan pengusaha otel juga dapat berjalan juga," katanya, Kamis (24/9/2020) di Hotel Sahira Boutique Pakuan, Jalan Ciheuleut Kota Bogor.

Dilokasi yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor Atep Budiman mengatakan bahwa pada masa PSBMK Pemerintah Kota Bogor terus melakukan penguatan penguatan disektor pengawasan dan edukasi.

Secara resmi Pemkot Bogor membentuk tim edukasi yang diberinama tim merpati dan tim pengawas yang diberi nama tim elang.

Keduanya memiliki fungsi yang berbeda namun saling bersinergi.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved